Kamis, 20 Desember 2012

Satu atau Dua


#SatuAtauDua

#satuataudua 1. Sedekah itu ibadah. Doa? Doa juga ibadah. Mau satu ibadah? Atau dua?
#satuataudua 2. Dhuha itu ibadah. Doa juga ibadah. Dhuha doang? Tanpa doa? 1 ibadah. Saya mah mau yang dua ibadah.
#satuataudua 3. Baca Qur’an, ibadah bukan? Ibadah. Doa? Ibadah bukan? Ibadah. Pilih 1 ibadah, apa 2 ibadah?
#satuataudua 4. Tidak ada 1 orang pun yang berhak melarang seseorang meminta apapun pada Allah, Tuhannya.
#satuataudua 5. Apapun permintaannya, asal baik2, Dengan cara yang baik2, ngikutin juga Cara2Nya, bukan saja boleh. tapi jadi ibadah tambahan.
#satuataudua 6. Tahajjud, ibadah bukan? Doa, ibadah bukan? Tahajjud doang, tanpa doa? Doa doang tanpa tahajjud? Pilih 2. Jangan 1.
#satuataudua 7. Tapi kita ngga bisa memaksakan pendapat. ngga papa beda, sekali lagi asal santun. Kalem. Jadi berwarna koq. Good.
#satuataudua 8. kawan-kawan pun harus mau bljr dari yang lain. jangan hanya puas dari sy. tapi juga jangan berhenti Dengan hanya bljr dari yang lain. +ilmu+guru+pnglmn.
#satuataudua 9. Saya dah nulis panjang kali lebar di “Boleh ngga sih sedekah ngarep?”. Dah terbit tuh. Cari dah, he he. Promo.
#satuataudua 10. Sekali beda, biasanya keukeuh, termasuk saya, he he. tapi ga papa benar-benar ga papa Asal tetap sedekah, dhuha, dll…
#satuataudua 11. 4 jempol buat yang melakukan semuanya karena Allah. Saya dhuha pengen banyak rizki juga karena Allah, he he. Allah nyuruh dhuha.
#satuataudua 12. habis dhuha, minta deh sama Allah. ngga ada yang aneh. Begitu sedekah, karena Allah. Yakni karena Allah nyuruh sedekah.
#satuataudua 13. habis sedekah, atau bahkan sebelum sedekah, ya doa mah tetap boleh. Bahkan ngga sedekah juga boleh doa mah.
#satuataudua 14. Bahkan berharap sama Allah, itu ibadah. yang ngga boleh: kecewa, ngga sabar, buruk sangka, ngedumel, bosen, ngeluh.
#satuataudua 15. Ngarep, selama sama Allah, ibadah banget2. Sama siapa lagi ngarep kalo bukan sama Allah? Sama bos? Pohon? Keris? He he.
#satuataudua 16. Perbedaan nanti ada salah satunya di konsep IKHLAS dan RIYA.